Kamis, 09 Februari 2017

Cara Membuat API Key Goggle Maps Javascript


Google API Key merupakan sebuah kode kunci yang digunakan para pengembang aplikasi Web ataupun Android untuk dapat mengakses produk dari google. Agar seorang developer dapat menggunakan produk-produk dari Google yang akan di implementasikan ke dalam Aplikasi kita, maka dibutuhkanlah sebuah API KEY untuk autentikasi atau identitas kita dalam menggunakan produk goolge. pada kesempata ini saya akan memberikan tutotial bagaimana cara mendapatkan API KEY untuk Google Maps karena kita menggunakan gratis maka terbatas dalam penggunaan nya jika ingin full service tingga upgrade saja. Berikut tutorialnya.

1. Karena kita akan menggunakan produk google maka kita harus login terlebih dahulu dengan menggunakan akun gmail jika tidak punya silahkan buat create account google.



2. Jikas sudah silahkan anda masuk ke link berikut Console Developers Google karena kita akan membangun project google maps silahkan pilih google maps javascript API.


3. Akan ada persetujuan dalam kebijakan penggunaan KEY API pilih Ya dan terima.


4. Jika sudah akan tampil halaman dashboard API, karena untuk membuat KEY API kita harus membuat sebuah project dulu, klik buat project. lalu akan muncul tampilan dan pilih Buat.


5. Lalu buat lah nama project anda.


6. Jika sudah klik Enables Apis dan Service.


7. Lalu pilih buat Kredensial.


8. dan pilih Kunci API


9. Jika tidak ada masalah KEY API yang kita buat sudah bisa digunakan.


10. Anda juga bisa mengatur bagaimana cara pembatasan penggunaan KEY API dan autentikasinya.



Selamat anda berhasil membuat sebuah KEY API Google Maps javascript untuk mengetesnya anda bisa melihat cara nya disini Membuat Peta Google Maps dengan google maps javascritp API, sekian dari saya dan semoga bermanfaat.
Previous Post
Next Post

0 komentar: