Senin, 09 Oktober 2017

Membuat Tab Layout pada Windows explorer dengan Clover 3.4.0



Buat pengguna OS windows pasti kalian sering menggunakan windows explorer yang berfungsi sebagai file directori saat kita ingin membuka atau mencari sebuah file. Namun saat kita ingin mebuka 2 folder direktori dengan windows explorer secara bersamaan maka kita harus membuka windows explorer baru untuk melihat data yang satu nya lagi. Dari cerita  diatas mungkin tidak terlalu dijadikan masalah namun bagimana jika kita mau membuka 10 folder dengan isi yang berbeda maka kita akan membuka 10 windows explorer secara bersamaan  dan itu bisa membuat computer kita menjadi lambat jika menggunakan spek yang standar, mungkin dengan adanya extension Clover bisa membantu anda dalam mengatasi menjalankan windows explorer. Clover berfungsi sebagai Tab Layout windows explorer anda seperti halnya pada aplikasi Nautilus pada OS Linux. Nah.. agar kalian tidak binggung mengambarkanya silahkan ikuti tutorial berikut ini.

1. Download aplikasi Clover Disini atau Disini.

2. Buka hasil download Clover dan jalankan instalasi.

3. Dalam instalasi  anda jangan shock ketika ada tidak bisa mengartikan tulisanya cukup ikuti langkah yang sudah saya buat : ) klik tombol yang dilingkari merah.


4. Tunggu hingga proses instalasi  selesai.



5. JIka sudah klik yang tombol yang dilingkari merah.


6. JIka berhasil maka akan menjadi seperti ini.



Cukup mudah kan anda tinggal menekan tobol ( + ) pada tab layout untuk menambahkan tampilan layout windows explorer jadi anda tidak perlu repot cari windows explorer mana yang terakhir anda buka.


Download


Semoga bermanfaat. 

Previous Post
Next Post

0 komentar: