Rabu, 09 September 2015

Cara Menonaktifkan Fitur Video Auto-play pada Facebook for Android

Mungkin para pengguna gadget android yang suka facebookan sedikit terganggu dengan feature baru andorid yaitu Auto-play Video, saat kita lihat status update orang lain mungkin ada yang upload video temen kita atau group serta halaman tiba-tiba video nya memutar sendiri dan itu sangat menggangu banget khususnya yang kuota nya limit..hihi
dan ternyata facebook default meng-ON-kan fitur tersebut jadi mau gak mau pasti ON sendiri tapi jangan kuatir ada cara nya kok, ikut step by step tutorial ini.

1. silahkan jalankan aplikasi Facebook anda. Kemudian klik/tab menu setting pada bagian kanan, yang bergambar 3 haris horizontal.



2. Pada tampilan setting Facebook tersebut, geser/scroll ke bawah terus dan terus sampai anda menemukan pilihan App Settings. Klik/tab pilihan App Settings tersebut.

3. Pada tampilan App Settings tersebut, pada bagian General Settings, carilah Video Auto-play. Jika bernilai ON, artinya fitur tersebut sedang aktif, dan jika OFF adalah kebalikannya. Klik/tab setting tersebut.





4. Selanjutnya, terserah keinginan anda. Jika anda ingin benar-benar mematikan fitur Video Auto-play, maka silahkan pilih Off. Pilih Wi-fi only, jika anda ingin agar fitur tersebut hanya aktif saat anda terkoneksi dengan wifi.




5. Selesai. Jika anda tadi memilih Off, maka dengan ini maka fitur Video Auto-play telah dinonaktifkan. Semua post atau iklan yang mengandung video selanjutnya tidak akan autoplay.




dan selesai silahkan check aplikasi facebook anda, semoga bermanfaat

source


Semoga bermanfaat.
Previous Post
Next Post

1 komentar: